Kembali ke Bisnis Offline dan Online, Sharing Pengalaman Pribadi Motivasi

Setelah sekian lama, sejak tahun 2004 saya cukup lama vakum di dunia bisnis offline. Campur aduk rasanya setelah sekian lama di dunia online, tiba-tiba kembali ke dunia offline. Tahun 2007 sampai dengan tahun 2011 saya lebih banyak berkecimpung di dunia online. Tepat di bulan oktober tahun 2011 saya memutuskan kembali ke dunia offline yang pernah membuat saya lumayan berhasil. Saat saya membuat artikel ini, team saya sedang membuat 2 website untuk market lokal indonesia yang bergerak di bidang retail dan distribusi di handphone dan accesoriesnya beserta komputer. Saya melihat dan merasakan beberapa fenomena menarik dalam hidup saya, yang akan saya sharing di blog saya ini :

1. Ketika saya mengenal kekuatan pikiran, motivasi, the secret dan lain sebagainya, saya bisa mengatakan semua itu nyata adanya, saya sendiri mengalaminya sendiri. Proses dari self hypnosis, motivasi itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dan membutuhkan WAKTU berproses, saat kita melakukannya seperti seolah-olah tidak ada satupun hal yang terjadi, tetapi perlahan dan pasti, proses ini berjalan dan akhirnya terjadi.

2. Bagaimana self hypnosis yang menurut saya efektif dan berjalan? Saya melakukan 2 metode dalam self hypnosis saya yaitu
A. Metode Bioritmik, kita meminta / memotivasi hal yang sama pada jam yang sama, misalkan setiap jam 3 sore alarm hp kita bunyikan dan kita katakan dalam hati saya sehat, atau apapun yang positif tentang kesehatan kita, lalu pada setiap jam 6 sore kita mengatakan saya pilih mukzizat setiap hal dalam kehidupan saya, dan kita bisa melakukan ini setiap jam kecuali pada saat kita tidur. Awalnya memang akan terasa menjengkelkan seperti yang saya alami, alarm hp saya setiap jam berbunyi, tapi kalau anda sudah merasakan hasil apa yang anda inginkan tentulah bukan hal yang menjengkelkan lagi bukan?

B. Metode Trance Ringan, saya diajarkan teknik ini oleh salah satu Master Ego State, dia berpendapat setiap bangun tidur, kita belum sadar penuh, dan ini termasuk trance, saya setuju dengan pendapat ini, dan akhirnya inilah yang saya manfaatkan setiap paginya untuk melakukan ucapan syukur atas sesuatu yang belum terjadi / terpenuhi dan ucapan syukur atas apa yang sudah kita peroleh dan tidak lupa saya selalu menambahkan melepaskan semua hal yang mengikat saya termasuk salah satunya adalah memaafkan semua orang yang telah membuat kesalahan terhadap saya.

Dalam pengamatan saya dan apa yang saya rasakan, kedua teknik ini lumayan efektif dan nyaman bagi saya.

3. Terlepas dari apapun religion atau agama anda, percayalah bahwa Tuhan itu ada, ini merupakan bagian terpenting juga. Kita perlu pasrah ketika kita mengalami hal-hal yang ‘tidak kita inginkan’, dan tentu seperti ditulis diatas bersyukur selalu atas apapun yang telah terjadi dalam hidup kita.

4. Tetap berpikir positif, tidak mudah menjaga pikiran setiap detiknya untuk selalu berpikir positif. Setidaknya kita harus mengubah pikiran kita ketika kita menyadarinya bahwa kita sedang berpikir buruk. Cobalah hiburlah diri kita sendiri dengan mencoba berpikir hal buruk tersebut dalam sudut pandang yang berbeda ( apabila sedang mengalami hal buruk )

Ya, setidaknya ini adalah sharing dari pengalaman saya pribadi, terlepas dari anda percaya atau tidaknya, kembali ke diri anda sendiri.

Speak Your Mind

*

error: Content is protected !!