Setiap Orang Mempunyai peran masing-masing

Manusia itu unik!. Seperti kata pepatah rumput tetangga selalu lebih hijau. Kita seringkali membandingkan apa yang kita miliki pada saat ini, pekerjaan kita dengan pekerjaan orang lain, atau sesuatu yang dimiliki oleh orang lain. Misal kita melihat wah, itu pengusaha properti enak ya, untungnya banyak, dan kaya raya, sementara juga ada yang melihat wah bidang internet marketing itu enak yah, bisa menghasilkan uang yang banyak dari rumah, ada juga yang merasa bila menjadi artis itu enak yah, kaya raya hanya dengan modal tampang. Yang mana yang benar?

Menurut pendapat saya pribadi semuanya benar dan kita semua memiliki peran masing-masing. Misal apabila di kota kita semua berprofesi sebagai pengusaha properti, siapa yang mau membeli property lagi? lalu kita mau makan dimana? Yang karyawan ingin menjadi bos, kadang yang bos juga bilang karyawan enak tinggal nungguin gajian, saya pikir dan rasa semuanya sama saja kok. Sama filosofinya dengan uang, punya uang 10jt dengan 100jt sama aja sebenarnya yang membuat jadi berbeda karena “rasa”. Dengan 10jt toh kita bisa makan indomie dengan rasa yang sama, 100jt pun sama, hanya saja kita merasakan semakin banyak uang yang kita pegang, kita “merasa” lebih nyaman dan ujung-ujungnya lebih banyak dituntut oleh kebutuhan-kebutuhan yang semakin bertambah seiring dengan penghasilan kita yang bertambah.

Dalam kehidupan kita bisa memilih menjadi seorang director ataupun sebagai artis, perbedaannya seorang director merancang merencanakan mendesign seperti apa kehidupan yang kita inginkan, sedangkan sebagai artis, kita diatur oleh seorang sutradara yang bisa saja merupakan lingkungan kita, keluarga kita, pasangan kita, orang tua kita. Tak sedikit teman-teman kita yang merasakan kehidupan ini sebagai sebuah akibat dibandingkan oleh sebuah sebab.

Teman, kehidupan kita saat ini apapun peran kita dalam kehidupan ini adalah sesuatu yang patut kita syukuri dan nikmati, marilah kita mencoba mengubah diri kita menjadi seorang sebab dalam kehidupan kita, dan menjalankan peran kita sebaik-baiknya. Kehidupan yang sekarang kita jalanin adalah akibat dari pemikiran kita pada saat yang lalu, dan kondisi pikiran kita pada saat ini menentukan kehidupan kita yang mendatang. Pilihan selalu berada ditangan kita, selanjutnya terserah anda.

Speak Your Mind

*

error: Content is protected !!