Reiki salah satu Metode Alternatif Penyembuhan diri sendiri dan orang lain

Reiki walaupun saat ini tidak sepopuler dulu kala, tapi tidak sedikit yang sudah menguasainya dan tetap konsisten mengajarkan kepada orang lain. Reiki adalah salah satu energi yang umum di gunakan dalam penyembuhan. Reiki sendiri berasal dari 2 kata rei dan ki, alam semesta dan chi (ki) energi, jadi singkatnya reiki adalah salah satu energi yang berasal dari alam semesta. Reiki sendiri merupakan salah satu energi yang cerdas, walaupun secara power kurang dibandingkan oleh energi prana, tetapi sifat energinya yang cerdas seperti mobil automatic membuat mudah untuk dipelajari oleh siapa saja.

Kegunaan dari energi reiki sendiri bisa dipergunakan untuk self healing / penyembuhan bagi diri sendiri dan orang lain. Energi Reiki juga dapat digunakan untuk mahluk hidup yang lainnya seperti binatang, tumbuhan. Saya sendiri pernah melakukannya buat anjing saya yang sakit ketika itu. Efek dari energi ini tentunya positif.

Mengenai teknik reiki sebenarnya simpel aja cukup niat dan menyalurkan energi, maka energi reiki dengan sendirinya mencari bagian tubuh yang mana yang kurang energinya dan dia akan mengisinya disana, memperbaiki jalur-jalur energi yang sedang ada masalah.

Mengenai aliran reiki itu sendiri di sini ada banyak sekali, mungkin yang paling populer salah satunya adalah reiki usui, reiki tibetan, gendai reiki ho, kundalini reiki, dan lain sebagainya. Yang membedakan aliran reiki itu salah satunya adalah ritual atau cara-cara dalam melakukan self healing atau penyembuhan diri sendiri atau orang lain. Misalkan gendai reiki ho lebih berfokus pada ketukan-ketukan atau sentuhan-sentuhan yang dialiri energi reiki, sedangkan reiki usui lebih mengarah ke kesederhanaan teknik reiki itu sendiri. Adalagi kundalini reiki yang mengabungkan energi reiki dan energi kundalini.

Terlepas dari semua itu, tradisi adalah tradisi, tergantung pengajarnya akan memberikan pengetahuan seberapa jauh kepada yang diajarnya ( muridnya ). Ada yang melalui tradisi digabungkan dengan ritual lain yang diketahuinya, ada juga yang apa adanya materi reiki diberikan kepada muridnya. Dan inilah salah satu yang menyebabkan terjadinya diversifikasi dalam pengajaran reiki di Indonesia itu sendiri.

Bagi yang ingin belajar bisa mengikuti workshop, sayang saya sendiri sudah lumayan lama vakum dari dunia pengajaran reiki. Kalau ada yang masih berminat ada materi bahasa inggris yang menurut saya lumayan buat dibeli dan dipelajari atau bisa juga belajar dari buku-buku lokal.

Bila berminat beli materi dari luar negri bisa mengunjungi http://purereikihealing.biz/.

Speak Your Mind

*

error: Content is protected !!