Review : Aku dan Marley

Buku ini berjudul Aku & Marley ditulis oleh John Grogan diterbitkan oleh PT. TransMedia. Sebenarnya buku ini sudah saya miliki kira-kira dari tahun 2006, kebetulan sekali saya baru bisa membaca sampai dengan selesai di bulan Januari 2010 ini. Pada saat membacanya, saya cukup cepat dalam 2 hari, buku ini tamat. Mungkin saja yang membuat saya menjadi cepat membacanya karena ceritanya yang mengalir dan mudah dipahami(setidaknya mudah dipahami oleh saya hihihi). Ada bagian-bagian yang betul-betul menyentuh, ada juga bagian-bagian yang menyindir(kritis).  Ijinkan saya kutip penuh saja dari bukunya berikut adalah kutipannya :

“Apakah mungkin seekor anjing – anjing mana pun, tetapi terutama anjing yang sangat liar dan tidak bisa dikontrol seperti milik kami – menunjukkan kepada manusia hal-hal yang sangat penting dalam hidup? Aku yakin jawabannya adalah YA. Kesetiaan. Keberanian. Pengabdian. Kesederhanaan. Kegembiraan. Dan hal-hal yang tidak penting juga. Anjing tidak butuh mobil bagus atau rumah besar atau pakaian buatan desainer. Simbol status tidak berarti apa-apa baginya. Sepotong kayu sudah cukup baginya. Seekor anjing tidak peduli apakah Anda kaya atau miskin, berpendidikan atau buta huruf, pandai atau bodoh. Berikan hati Anda dan ia akan memberikan hatinya untuk Anda. Sederhana sekali. Akan tetapi kita, manusia, yang jauh lebih bijak, selalu kesulitan untuk menimbang mana yang perlu dan mana yang tidak.”

Setidaknya buku ini membuka wacana saya, akan hal-hal yang mungkin saja harus saya pelajari dari tingkah laku seekor anjing.

Comments

  1. izin nyimak juragan hehehe nyam nyam.. keep writing bro.. hehehe

  2. nice review.. salam http://Sejuta-MP3.Com

Speak Your Mind

*

error: Content is protected !!